Sukses

Flappy Bird Disulap Jadi Perhiasan Jutaan Rupiah

Penempa emas asal Vietnam, N3D membuat kararter Flappy Bird berupa emas murni yang dilelang di salah satu situs pelelangan.

Liputan6.com, Vietnam Meski sudah dihapus di pasar aplikasi Apple App Store dan Google Play Store sejak 9 Februari 2014, ketenaran Flappy Bird tetap menggema hingga saat ini. Bahkan tak sedikit penggemarnya yang mengharapkan game mobile ini dirilis kembali.

Untuk memanfaatkan situasi ini perusahaan penempa emas asal Vietnam, N3D membuat kararter Flappy Bird berupa emas murni yang dilelang di salah satu situs pelelangan bernama Webstore. Dalam situs itu penjual dengan username `n3dvietnam` menjuluki perhiasan unik ini dengan nama Golden Flappy Bird.

Menurut pantauan kami, n3dvietnam menetapkan harga awal sebesar US$ 1500 atau sekitar 17,1 juta. "Kami ingin memperkenalkan kepada Anda Golden Flappy Bird. Keuntungan dari lelang tersebut akan kami sumbangkan kepada warga Vietnam yang membutuhkan," kata n3dvietnam.

Golden Flappy Bird dilapisi emas 14 karat yang memiliki total berat 85.23 gram dan dilengkapi dua batu hitam yang tertanam di kedua mata karakter burung tersebut. Sementara untuk berat bersih dari emasnya sendiri adalah 84.525 gram atau sekitar 3 ons.

Untuk meyakinkan pembeli, n3dvietnam akan memberikan sertifikat dan dokumen setelah proses penjualan selesai. Mereka bahkan bisa mengukir nama pembeli pada perhiasan tersebut.

Sebagai informasi, sang pencipta Flappy Bird, Dong Nguyen baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya sedang mempertimbangkan untuk kembali menghadirkan game fenomenal ini di toko aplikasi.

"Saya sedang mempertimbangkan hal itu (meluncurkan kembali Flappy Bird). Jika game ini kembali tersedia akan ada sebuah pemberitahuan, beri saya waktu istirahat dulu," ungkapnya, seperti yang dilansir laman Time.

Baca juga: 
Flappy Bird Hidup Kembali di Paris
Sesame Street Ikut Buat `Game Plesetan` Flappy Bird
6 Game Alternatif Pengganti Flappy Bird
[VIDEO] Fall Out Boy Rilis Game Kloningan Flappy Bird
Penggemar Marah, Pencipta Flappy Bird Diancam Dibunuh
5 Alasan Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.