Sukses

Hacker Bocorkan Daftar Gaji Bos Sony Pictures ke Internet

Akibat serangan sekelompok hacker, kali ini gaji pokok tahunan 17 eksekutif Sony Pictures bertebaran di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya membuat para karyawan terpaksa harus bekerja secara manual dan 5 film anyar besutan studio film bocor, serangan kelompok hacker terhadap sistem komputasi studio Sony Pictures Entertainment semakin berbuntut panjang.

Kali ini, gaji pokok tahunan 17 eksekutif Sony Pictures juga bertebaran di internet. Bocoran tersebut memperlihatkan jumlah gaji tahunan milik CEO Sony Pictures Entertainment Michael Lynton dan co-Chairman Amy Pascal.

Mengutip laman Hollywood Reporter, Selasa (2/12/2014), mereka berdua memiliki gaji tahunan terbesar, yang masing-masing mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 37 miliar per tahun.

Namun hingga kini seorang juru bicara Sony Pictures menolak untuk mengomentari informasi tersebut, yang mana telah di-publish di website Fusion.net. Seorang penulis di Fusion.net bernama Kevin Roose mengatakan bahwa data itu diperoleh dari seorang pengirim email anonim.



Daftar gaji itu berisi spreadsheet dengan tajuk “Comp Roster by Supervisory Organization 2014-10-21". Roose menuturkan jumlah gaji itu belum termasuk kompensasi bonus dan lain sebagainya.

Dalam daftar gaji tersebut juga terpampang jumlah gaji para eksekutif Sony Pictures lainnya yaitu President of Columbia Pictures Doug Belgrad dengan gaji sebesar US$ 2,35 juta, President of Screen Gems Clint Culpepper dengan gaji US$ 1,8 juta, dan President of Production Michael De Luca sebesar US$ 1,5 juta.

Terkait tragedi serangan cyber besar-besaran tersebut, pihak FBI mengatakan masih melakukan penyelidikan. (isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini