Sukses

Sony Resmi Gaet Sensor Kamera Toshiba Senilai Rp 2 Triliun

Sony akhirnya pastikan pembelian sensor kamera dari kompetitornya, Toshiba.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang rencana Sony untuk membeli sensor kamera Toshiba memang telah terdengar sejak Oktober lalu. Namun, baru bulan ini Sony memastikan kabar tersebut.

Kabar ini dipastikan melalui pernyataan resmi Sony minggu lalu. Dalam pernyataan tersebut, Sony dipastikan telah membeli bisnis sensor kamera Toshiba dengan nilai transaksi US$ 155 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Dalam kesepakatan itu diketahui juga bahwa nantinya divisi sensor Toshiba akan bergabung dengan Sony Semiconductor Corporation, seperti dikutip dari laman Engadget, Selasa (8/12/2015).

Baca Juga

Lewat kesepakatan ini juga, Toshiba akan memindahkan fasilitas pabrikasi CMOS dan sekitar 1.100 karyawannya ke Sony. Pemindahan ini diperkirakan akan dilakukan pada 31 Maret 2016.

Dengan pembelian ini, Sony disebut secara tidak langsung menghapus Toshiba sebagai salah satu kompetitor di bidang bisnis sensor kamera. Tak hanya itu, pembelian ini juga kian mengukuhkan Sony sebagai salah satu produsen sensor kamera terbaik di dunia.

Sekedar informasi, Toshiba sendiri diketahui sedang mengalami skandal keuangan yang cukup besar. Kejadian ini lah yang kemudian mendorong perusahaan asal Jepang itu untuk menjual aset-asetnya.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.