Sukses

Indosat Ooredoo: Pakai Layanan GIG, Bebas Akses Konten Apa Saja

Berkaca dari kasus pemblokiran konten dan situs baru-baru ini, Indosat Ooredoo justru membebaskan pelanggan GIG dalam mengakses internet.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin 'mengekang' dan menarik banyak pelanggan, Indosat Ooredoo menegaskan tak akan memblokir situs-situs tertentu di layanan internet rumah, GIG.

Ditemui usai peluncuran layanan GIG, Prashant Gokarn, Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo, mengatakan bahwa pelanggan GIG diberi kebebasan dalam mengakses konten atau situs di internet.

"Pelanggan GIG bebas dalam mengakses konten apa pun, namun legal di internet. Jadi, tidak ada pemblokiran pada layanan ini," kata Gokarn di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Sekadar diketahui, beberapa pemain layanan Fiber to the Home (FTTH) justru memblokir situs-situs tertentu, seperti IndiHome dari Telkom yang memblokir Netflix.

Baru-baru ini, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan menutup akses layanan blogging Tumblr dalam 3 hari ke depan.

Layanan GIG merupakan layanan internet rumah atau FTTH berbasis fiber optik dengan kecepatan mulai dari 5 Mbps hingga 1 Gbps. Tarif GIG dipatok mulai dari Rp 250 ribu - 5,5 juta.

Sebetulnya, layanan ini sudah ada sejak kuartal II tahun lalu. Selama sembilan pertama sejak beroperasi, jaringan GIG terpasang di 100.000 rumah.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini