Sukses

Wajah Baru WhatsApp Suguhkan Perubahan Laman Setting

Aplikasi olah pesan instan WhatsApp kembali menyajikan pembaruan untuk perangkat Android.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi olah pesan instan WhatsApp kembali menyajikan pembaruan untuk perangkat Android. Mengutip laman First Post, Kamis (10/3/2016), update tersebut ada pada bagian Setting atau Pengaturan.

Adapun fitur WhatsApp yang diperbarui itu hadir dalam versi 2.12.506 yang saat ini memang belum tersedia di pasaran.

Meski begitu, Anda bisa mengunduh versi APK dari APK Mirror yang ditemukan oleh AndroidPolice. Sementara, Google mengizinkan pengguna Android untuk mendapatkan versi beta dari WhatsApp yang telah diperbarui itu pada PlayStore.

Laman Setting yang baru memberikan perubahan pada bagian pilihan-pilihannya. Misalnya, pilihan Profile dipindahkan ke bagian paling atas.

Selain itu, pada pembaruan tersebut, pengguna juga dapat melihat tampilan foto profil dalam sebuah bingkai. Sedangkan sebelumnya, Help ada di sebelah atas Profile.

Tampilan pembaruan WhatsApp pada laman Setting (Foto: AndroidPolice)

Pada tampilan baru laman Setting, WhatsApp kini menyajikan opsi Data Usage, sebuah pilihan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur file yang akan diunduh, baik menggunakan WiFi, mobile data, atau pun ketika roaming.

Selanjutnya, pilihan lain yang dihadirkan adalah Chats yang sebelumnya merupakan opsi Chats and Calls. Kemudian, pilihan pembayaran (payment option) sepenuhnya hilang. Sebab, WhatsApp memang telah menggratiskan layanannya sejak beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, sebelumnya aplikasi pesan yang telah diakuisisi oleh Facebook ini juga mengizinkan penggunanya untuk saling berkirim dokumen. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini