Sukses

Miitomo, Gim Mobile Pertama Nintendo

Perkenalkan Miitomo sebagai gim mobile pertama di dunia, Nintendo secara resmi merilis gim ini untuk Jepang terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Gim mobile pertama Nintendo yang berjudul Miitomo akhirnya secara resmi dirilis untuk para pengguna iTunes Store dan Google Play pada Jumat (18/3/2016).

Akan tetapi, jangan terlalu gembira dulu, karena saat ini Miitomo hanya dapat dinikmati oleh pengguna perangkat iOS dan Android di Jepang atau yang memiliki ID Jepang. Sekadar informasi, Miitomo adalah gim mobile pertama milik Nintendo.

Meskipun awalnnya Nintendo enggan merilis gim untuk perangkat mobile, akhirnya mereka luluh untuk memutuskan masuk industri yang sedang berkembang dengan pesatnya ini.

Untuk debutnya di mobile platform, Nintendo bekerja sama dengan DeNA untuk pengembangan gim-gim mereka di platform ini.

Miitomo adalah satu dari banyak judul gim yang akan dirilis oleh Nintendo dengan konten sosial. Pemain akan diminta untuk membuat sebuah karakter (avatar) berdasarkan penampilan dan kepribadian karakter dalam gim. Mereka akan dipasangkan dengan player lainnya untuk saling berinteraksi.

Pemain juga dapat mengostumisasi karakter dengan berbagai pilihan baju dan aksesoris--sepertinya akan banyak pemain muda yang tertarik.

Mengutip informasi dari Ubergizmo, Sabtu (19/3/2016), beberapa reviewer yang sudah menjajal Miitomo berpendapat bahwa gim ini terasa sedikit aneh, namun tetap kental dengan gaya gim-gim Nintendo.

Terkait kapan tanggal rilis Miitomo secara itnernasional, Nintendo berencana akan merilis Miitomo pada April 2016.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini