Sukses

Bocoran Beredar, Xiaomi Akan Hadirkan 2 Versi Phablet Max?

Xiaomi akan menghadirkan dua versi phablet Xiaomi Max, benarkah?

Liputan6.com, Beijing - Phablet Xiaomi Max menjadi salah satu perangkat yang kerap diperbincangkan di dunia maya. Produsen elektronik asal Tiongkok itu pun telah mengonfirmasi tanggal peluncuran Max, yakni pada 10 Mei 2016.

Dilansir dari laman Gizmochina, Selasa (10/5/2016), sejumlah bocoran mengenai phablet Max kini mulai meramaikan internet.

Berdasarkan rumor terbaru yang beredar, Xiaomi Max akan hadir dalam dua versi. Versi premium dari perangkat ini akan diberi nama Xiaomi Big.

Pada perangkat ini, Xiaomi akan menghadirkan chipset Snapdragon 820. Selain itu, perusahaan bermarkas di Beijing ini juga akan mendatangkan sejumlah fitur lainnya.

Misalnya, phablet tersebut akan hadir dengan bodi metal yang dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Kabar yang beredar juga menyebut, Xiaomi Max versi highend ini akan memiliki sensor Ultrasonic.

Jika kabar ini benar, maka perangkat phablet itu akan bergabung dengan jajaran handset yang telah memiliki sensor Ultrasonic, seperti Le Max Pro dan Le Max 2.
Bocoran soal kehadiran dua versi Xiaomi Max (Sumber: Gizmo China).

Rumor lainnya, Xiaomi Big akan dibekali dengan fitur 3D Touch yang kini telah dimiliki oleh Apple iPhone 6s Plus. Versi kedua, perusahaan menyebutnya sebagai versi standar yang dinamai Xiaomi Max.

Bocoran di internet mengungkapkan, spesifikasinya agak sedikit di bawah Xiaomi Big, Max akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 650. Hal ini sesuai yang terkuak dari platform GFXBench.

Selain prosesor, belum diketahui fitur apa lagi yang disematkan dalam phablet Max, tetapi diperkirakan perangkat ini merupakan kelas menengah dari Xiaomi.

Walau informasi yang beredar mengenai spesifikasi phablet Max cukup lengkap, perusahaan belum mengonfirmasi kabar itu.

Disebutkan pula, bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Max, Xiaomi juga akan menghadirkan Mi Band 2 serta tampilan antarmuka MIUI 8 di tanggal yang sama.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini