Sukses

Samsung Galaxy Note 6 Akan Hadir dengan Konektor USB Tipe C

Samsung akan merilis phablet Samsung Galaxy Note 6 yang dikabarkan memiliki konektor USB tipe C. Benarkah?

Liputan6.com, Seoul - Menjelang perilisan phablet terbaru Samsung, Galaxy Note 6, semakin banyak bocoran yang beredar mengenai spesifikasi perangkat tersebut di jagat maya.

Informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Sam Mobile, Selasa (4/5/2016), Samsung Galaxy Note 6 akan memiliki fitur tahan air dan debu seperti flagship smartphone terbaru Samsung, Galaxy S7 dan S7 Edge.

Galaxy Note juga dikabarkan akan dilengkapi dengan pemindai mata atau iris scanner.

Tidak berakhir di situ, Samsung Galaxy Note 6 juga akan hadir dengan port USB Tipe C. Sayangnya, belum diketahui apakah Samsung akan menghadirkan USB 3.1 atau versi lamanya.

Sepertinya, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menggunakan USB model 3.1 yang medukung USB Power Delivery 2.0 untuk membuat pengisian daya menjadi lebih cepat serta memiliki kemampuan membawa HDMI atau sinyal video Display Port.

Hal lain yang masih menjadi pertanyaan, akankah Samsung merilis perangkat Gear VR terbaru generasi kedua yang akan di-bundling dengan Samsung Galaxy Note 6?

Seperti diketahui, sebelumnya Samsung sukses menghadirkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Nah, kemunculan Galaxy Note 6 ini banyak disebut-sebut merupakan upaya perusahaan untuk memblokade iPhone 7 yang juga hadir tahun ini.

(Tin/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.