Sukses

Kaskus Gelar Festival Market dan Komunitas Offline Pertama

Kaskus menggandeng Grab dan Dyandra Promosindo untuk menggelar acara yang digelar 28 sampai 29 mendatang ini

Liputan6.com, Jakarta - Kaskus yang dikenal sebagai social commerce platform pertama dan terbesar di Indonesia akan menyelenggarakan sebuah festival komunitas yang diberi nama MARKAS.

Mengusung tema 'The Happiest Community Marketplace', Kaskus bekerja sama dengan Grab dan Dyandra Promosindo dalam penyelenggaraan acara yang berlangsung pada 28 sampai 29 Mei 2016 di Area Hall Basket Senayan.

"Acara ini digelar bersamaan dengan umur Kaskus yang ke-17. Untuk pertama kalinya, Kaskus mengadakan ajang berkumpulnya semua komunitas yang ada di Kaskus," ujar Ronny W Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus, saat konferensi pers MARKAS di Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Ronny menuturkan, festival ini akan hadir dengan beberapa area, meliputi makanan, fashion, toys, dan lifestyle. Keempat area itu dipilih agar acara ini dapat terbuka untuk semua golongan, misalnya sebuah keluarga.

"Dengan beragam area yang ditawarkan, acara ini memang ditujukan untuk keluarga. Dengan demikian, masing-masing anggota keluarga dapat memilih area mana yang ingin dikunjungi," ucap Ronny.

Grab yang ikut serta dalam acara ini menawarkan beberapa fasilitas untuk para pengunjung. Salah satunya adalah area khusus untuk pengunjung yang datang menggunakan GrabBike. Selain itu, ada pula loket pembelian khusus untuk para pengguna GrabBike.

"Ada dua layanan Grab yang disediakan untuk mendukung acara ini yaitu GrabBike dan GrabExpress. Keduanya, dipilih karena dianggap paling sesuai dengan kebutuhan pengunjung khususnya para Kaskuser," ujar Kiki Rizki, Country Head of Marketing Grab Indonesia.

Layanan GrabExpress sendiri ditujukan untuk membantu para pengunjung yang telah berbelanja di acara tersebut. Menurut Kiki, kehadiran GrabExpress memudahkan pengunjung mengirimkan barang belanjaan dari MARKAS ke rumahnya masing-masing.

Di samping itu, Muhammad Riza Director Dyandra Promosindo menuturkan bahwa ini kali pertama pihaknya mengadakan acara bertema festival.

Ia mengatakan, biasanya Dyandra mengadakan acara dengan tema spesifik. Namun, kali ini pihaknya percaya mendukung acara bertema festival karena Kaskus adalah platform yang kuat dan telah berhasil menggandeng banyak komunitas.

"Kami percaya event ini akan semakin besar dan MARKAS adalah langkah awal untuk membuat acara yang lebih besar," tutur Riza. Bahkan, ia bermimpi acara seperti ini dapat dikembangkan dengan lebih luas dan tak hanya diadakan di satu lokasi saja.

MARKAS sendiri akan diikuti oleh 164 penjual dan diisi oleh beberapa artis papan atas seperti Mocca, Sore, The S.I.G.I.T, Andien, Tulus, dan Maliq and D'Essentials. 

Tak hanya itu, ada pula beberapa area seperti Lapak Artis, COD Point, Kaskus Official Merchandise Store, area piknik, dan photo booth.

Bagi Anda yang tertarik, harga tiket masuk MARKAS dibanderol dengan harga Rp 20.000. Untuk saat ini, masih dibuka pre-sale sampai 22 Mei 2016 dengan beberapa paket dan penawaran menarik lainnya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini