Sukses

Hands-On Samsung Galaxy Tab A 2016, Khusus Ibu Modern

Ditujukan untuk para ibu modern, Samsung Galaxy Tab A 2016 memiliki peranan penting dalam penggunaan teknologi terutama bagi anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka Hari Keluarga Nasional, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal Samsung Galaxy Tab A 2016, yang ditujukan khususnya bagi ibu modern.

Ibu modern dinilai memiliki peran penting dalam hal penggunaan teknologi, utamanya bagi anak-anaknya. Bagaimana kesan pertama kami, berikut ini ulasannya.

Tablet dengan layar 7 inci ini memiliki ketebalan 8,7 mm. Cukup tipis untuk ukuran tablet. Bobotnya pun terbilang ringan, 289 gram saja.

Sekilas dari segi desain, tidak ada perbedaan yang benar-benar mencolok dengan tablet besutan Samsung lainnya. Di bagian depan atas ada speaker telepon dan kamera sekunder. Sementara di bagian depan bawah terdapat dua tombol kapasitif dan tombol Home.

Di sisi kanan Anda akan menemukan tombol power dan tombol volume, sedangkan di sisi kiri ada dua slot masing-masing untuk SIM Card dan micro SD Card.

Beralih ke sisi atas, Anda akan mendapati audio jack 3,5 mm dan micro USB port. Adapun di sisi bawah sama sekali polos, tak ada tombol, slot, ataupun port.

Selanjutnya di bagian belakang Samsung menggunakan bahan anti licin sebagai kover. Dengan demikian, tablet ini akan terasa nyaman saat digenggam tanpa perlu khawatir tabletnya 'merosot'.

Tampilan Samsung Galaxy Tab A 2016. (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)
Mengenai spesifikasi, Samsung mendapuk prosesor 1,3 GHz quad core, yang dipadukan dengan RAM 1,5GB. Selaras dengan perkembangan teknologi telekomunikasi seluler terkini, dukungan terhadap jaringan 4G LTE juga disematkan oleh Samsung.

Untuk menampung aplikasi, foto, dan konten lainnya, tersedia memori internal seluas 8GB, yang dapat diperluas hingga 200GB dengan kartu memori tambahan.

Fitur kamera juga tak ketinggalan dihadirkan di tablet yang berjalan di sistem operasi Android Marshmallow 5.1 ini. Ada kamera depan dan belakang, dengan resolusi masing-masing 5 MP (Auto Focus) dan 2 MP.

Kemudian, fitur unggulan tablet dengan daya baterai 4000 mAh ini adalah Kids Mode 4.0 dan Smart Switch.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.