Sukses

Desainer Nokia Dibajak Untuk Rancang Smartwatch

Sebuah perusahaan jam tangan kenamaan, Metawatch, dilaporkan telah membajak desainer yang sempat merancang handset Nokia dan Vertu.

Sebuah perusahaan jam tangan kenamaan, Metawatch, dilaporkan telah membajak desainer yang sempat merancang handset Nokia dan ponsel mewah Vertu untuk membuat jam tangan pintar (smartwatch) miliknya.

Frank Nuovo, demikian nama desainer tersebut, juga dikenal sebagai pendiri Vertu. Mengutip laman BGR, Rabu (4/12/2013), saat ini Nouvo dikabarkan tengah menggarap sebuah smartwatch kelas high-end untuk Metawatch, yang rencananya akan dirilis pada kuartal pertama 2014.

Namun sayangnya, detail mengenai perangkat itu belum terungkap. Meskipun demikian, CEO Metawatch Bill Geiser mengatakan, smartwatch yang akan diluncurkannya itu bakal dilengkapi sistem operasi (OS) dan display terbaru.

Saat ini Metawatch telah menawarkan dua model smartwatch, yaitu Strata dan Frame. Masing-masing dibanderol US$ 179,9 atau Rp 2,2 jutaan dan US$ 229,99 atau Rp 2,8 jutaan. Uniknya, meskipun hadir dengan OS buatan sendiri, keduanya dapat terhubung ke perangkat iOS dan Android.

Saat ini berbagai model smartwatch dari Sony, Samsung, Qualcomm dan Pebble sudah tersedia di pasaran. Kabarnya, Apple juga siap meluncurkan smartwatch miliknya yaitu iWatch di tahun 2014 mendatang.

Bisnis smartwatch sendiri, menurut analis diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan yang pesat di beberapa tahun yang akan datang. (isk)


Baca juga:
Tahun Depan, Nike Hadirkan Jam Tangan Pintar?
Jam Tangan Pintar Qualcomm Sudah Bisa Dipesan Online
Produksi Ditunda, Apple Akan Seleksi Manufaktur Pembuat iWatch
Smartwatch Akan Gantikan Fungsi Smartphone?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini