Sukses

Ekspansi Pasar, Fujitsu Tawarkan Rangkaian Server Baru

Server terbaru ini didesain khusus untuk mendukung penghematan energi hingga 20% lebih baik dari produk-produk di kelasnya.

Teknologi telah menjadi bagian penting dari perusahaan untuk meningkatkan produktivitas. Bahkan kehadiran server dan data center, belakangan tengah menjadi kebutuhan di perusahaan.

Produsen perangkat dan solusi teknologi, Fujitsu kembali menambahkan jajaran produk server miliknya. Berada dalam garis keluarga Primergy, server anyar ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan server rack dan server tower yang dibutuhkan perusahaan.

Mengusung nama Primergy S8, server ini diluncurkan dalam acara Fujitsu Media Gathering di Lombok. Adapun jajaran server baru yang dirilis adalah server rack Primergy RX100 S8, Primergy RX200 S8, Primergy RX300 S8, Primergy RX350 S8, dan server tower Primergy TX300 S8.

Kelima server terbaru ini didesain khusus untuk mendukung penghematan energi hingga 20% lebih baik dari produk-produk di kelasnya. Primergy S8 juga dapat meningkatkan performa kerja hingga lebih dari 50%.

Fujitsu Primergy RX100 S8 dibanderol mulai dari US$ 1500 yang akan menyasar perusahaan dengan budget terbatas. Bagi perusahaan yang memerlukan performa server maksimal bisa memilih Primergy TX300 S8 yang dilego mulai US$ 3500.

Primergy TX300 S8 bisa dipasang di kantor cabang dan data center, sementara Small and medium enterprises (SME) dapat memilih server ini sebagai solusi terbaik.

Pasalnya di dalamnya telah dibenami dua prosesor Intel Xeon E5 v2, 1536 GB RAM serta dukungan hingga dua kartu grafis. Juga terdapat 10 slot untuk ekstensi dan redundant power supply untuk meningkatkan kemampuan. Server ini diklaim ideal untuk penggunaan aplikasi-aplikasi intensif komputasi, solusi virtualisasi, dan database.

Server rack lainnya yaitu Primergy RX 200 S8 dibanderol mulai harga US$ 3000, sedangkan Primergy RX300 S8 dan RX350 S8 ditawarkan mulai harga US$ 3500.

Layaknya server untuk pasar korporasi, pengguna dapat memaksimalkan kelima server Primergy S8 itu sesuai dengan kebutuhan. Soal ketersediaan produk, jajaran seri Primergy S8 mulai saat ini sudah dapat dipesan.

Di pasar global, server Primergy sudah meluncur sejak bulan September 2013. Fujitsu menyebut, produk anyarnya ini mendapat respon positif di pasaran.

Di samping itu, vendor asal Negeri Sakura itu juga menawarkan aplikasi remote management untuk mempermudah kontrol yang dilakukan divisi TI perusahaan.

“Kami juga menawarkan remote managament yang akan memudahkan kerja tim IT yang ada di perusahaan. Jadi, mereka bisa mengontrol di mana saja dan kapan saja” ujar Daniel Pungky, Product Manager of IA Server Fujitsu Indonesia. (den/isk)


Baca juga:
Fujitsu Ungkap Alasan Tak Pasarkan Smartphone di Indonesia
Tablet Fujitsu Segera Sambangi Indonesia
Ekspansi Pasar UKM, Fujitsu Tambah Distributor
Fujitsu Fokus di Pasar UKM Tahun Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.