Sukses

Pendiri Twitter Resmi Bergabung Dengan Disney

Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, resmi bergabung sebagai dewan direksi di perusahaan animasi kenamaan The Walt Disney.

Perusahaan animasi kenamaan The Walt Disney baru saja mengumumkan bahwa pendiri Twitter, Jack Dorsey, resmi bergabung sebagai dewan direksi perusahaan. Dorsey selama ini dikenal sebagai salah satu co-founder Twitter dan Square.

CEO Disney Robert Iger A mengungkapkan sosok Dorsey sebagai salah satu pengusaha berbakat yang telah membantu menciptakan terobosan bisnis baru untuk media sosial.

"Perspektif yang ia bawa ke Disney dan dewan direksi akan sangat berharga, mengingat prioritas strategis yang meliputi pemanfaatan teknologi baru dan platform untuk menjangkau lebih banyak orang, dan untuk meningkatkan hubungan dengan konsumen kami," pungkas Robert seperti dilansir laman Techcrunch.

Bergabungnya Dorsey ke perusahaan kenamaan ini adalah untuk menggantikan Judith Estrin yang telah bergabung dengan Disney selama 15 tahun terakhir. Pengalaman salah satu pendiri Twitter dalam dunia teknologi tampaknya menjadi salah satu pertimbangan Disney menggaet Dorsey.

Dorsey akan menjadi sosok dari dunia teknologi ketiga yang bergabung dengan Disney. Sebelumnya Chief Operating Officer Facbeook, Sheryl Sandberg dan CEO BlackBerry saat ini -- John Chen -- juga sempat menjadi bagian dari perusahaan animasi dunia tersebut.

Melihat portofolionya dalam bidang teknologi, sempat ramai diberitakan jika Dorsey juga berencana untuk mencalonkan diri sebagai Walikota New York. Meski hingga kini hal tersebut masih sekedar wacana yang belum terlaksana. (vin/dew)


Baca juga:
Sebelum Populer, Twitter Sempat Bernama `Smssy`
Harga Saham Melambung, Petinggi Twitter Jadi Triliuner
Pendiri Twitter Jack Dorsey Jadi Superhero di Komik




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.