Sukses

CEO Intel Janjikan Pamer Smartwatch di CES 2014

"Di CES nanti kami akan memperlihatkan produk wearable device yang sangat inovatif dan berbeda".

Dalam sebuah wawancara dengan situs teknologi ReCode, CEO Intel Brian Krzanich menjanjikan bahwa perusahaannya akan memamerkan sebuah demo produk wearable device di gelaran Consumer Electronics Show (CES) yang akan berlangsung pekan depan.

"Di CES nanti kami akan memperlihatkan produk wearable device yang sangat inovatif dan berbeda dari yang sebelumnya pernah Anda lihat," ungkap Krzanich sebagaimana dilansir laman Daily Tech, Minggu (5/1/2013).

Meski tak mengungkapkan secara spesifik jenis wearable device apa yang akan diperkenalkan nanti, namun besar kemungkinan Intel akan memamerkan produk smartwatch. Sebab di acara Intel Developer Forums (IDF) 2013 yang berlangsung September 2013 lalu, produsen semikonduktor yang berbasis di California itu memperkenalkan sebuah prosesor terbaru bernama 'Quark'.

Quark diklaim merupakan prosesor System on Chip (SoC) terkecil yang pernah dibuat Intel. Ukuran intinya diperkirakan hanya sekitar 1/5 dari ukuran prosesor Intel Atom. Selain itu, Quark juga dibangun di atas arsitektur x86 yang bersifat terbuka dan membuatnya dapat dioptimalkan oleh lebih banyak pengembang.

Lebih lanjut Krzanich menjelaskan bahwa Quark diposisikan sebagai prosesor khusus bagi berbagai jenis perangkat yang digunakan di tubuh manusia (wearable devices) seperti jam tangan atau kacamata pintar. Bahkan, pada keynote-nya pun Krzanich sempat memamerkan prototipe smartwatch ber-platform Intel yang sudah menggunakan prosesor Quark. (dhi)

Baca juga:
Archos Siapkan Jam Tangan Pintar Android Murah
iWatch Tak Kunjung Dirilis, Ini Alasan Manufaktur Apple
Pebble Akan Ungkap Pengumuman Besar di CES 2014
Saingi Nike, LG Siapkan Gelang Pintar
Penjualan Smartwatch Diprediksi Melonjak 500%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini