Sukses

CEO Yahoo Ungkap Rencana Akuisisi di Tahun 2014

Mayer menjelaskan perusahaannya saat ini sedang mengincar pengembang aplikasi Android bernama Aviate.

Layaknya sejumlah pimpinan perusahaan teknologi lainnya, CEO Yahoo Marissa Mayer pun naik ke atas panggung untuk mengisi keynote di perhelatan CES 2014. Kesempatan ini dipergunakan Mayer untuk membeberkan berbagai strategi binis yang akan diambil oleh perusahaan yang dipimpinnya itu.

Mengutip laman CNN Money, Kamis (9/1/2014), Mayer berbicara panjang lebar terkait strategi bisnis Yahoo di masa depan. Mulai dari pengembangan aplikasi, pembuatan situs baru, hingga yang paling menarik perhatian adalah diungkapkannya rencana akuisisi terbaru yang akan dilakukan Yahoo di tahun 2014.

Mayer menjelaskan, perusahaannya saat ini sedang mengincar pengembang aplikasi Android bernama Aviate. Nantinya aplikasi besutan Aviate akan dimanfaatkan Yahoo untuk mulai merambah sektor bisnis aplikasi bagi platform smart TV.

Sejak Mayer mengisi tampuk pimpinan Yahoo, perusahaan yang berbasis di California itu memang sudah beberapa kali tercatat mengakuisisi sejumlah startup dan perusahaan teknologi yang tengah berkembang. Strategi ini sendiri dilakukan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan besutan Yahoo.

Sebagai contoh, untuk mendukung layanan terbaru Yahoo News Digest, Mayer rela merogoh kocek sebesar USD 30 juta untuk membeli aplikasi aplikasi Summly dari developer remaja Nick D'Aloiso.

Sedangkan untuk menyempurnakan layanan Yahoo Magazines, mereka secara mengejutkan mengakuisisi aplikasi berbagi foto populer Tumblr dengan tebusan yang cukup fantastis, yaitu USD 1,1 milyar atau sekitar Rp 10,7 triliun. (dhi)

Baca juga:
Yahoo Siapkan Rp 497 Miliar Untuk Akuisisi Aplikasi Qwiki?
30 Karyawan Tumblr 'Kecipratan' Dana Akuisisi Yahoo
LG Pamer TV Pintar Pakai Sistem Operasi Lawas webOS
Inilah Dua Jagoan Kamera Saku Terbaru Dari Canon
Nikon D3300 Melenggang di CES 2014 Dengan Lensa Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.