Sukses

Game WeChat Lebih Aman dan Nyaman?

WeChat menyadari bahwa notifikasi game atau fitur lain ke akun pengguna bisa saja mengganggu kenyamanan pengguna.

Dengan semakin banyaknya pilihan aplikasi perpesanan instan berbasis internet membuat para penyedia layanan harus kreatif demi menggaet minat pengguna. Fitur pendamping akhirnya disediakan agar pengguna layanan pesan instan tertarik memakai aplikasi buatannya.

Untuk menarik minat pengguna, WeChat juga mengadopsi fitur pendamping berupa game di layanan pesan instannya. Tak jauh berbeda dengan aplikasi pesan instan lain yang menyediakan fitur game, WeChat pun memungkinkan penggunanya untuk berkompetisi dengan teman sesama pengguna aplikasi ini.

Meskipun menyediakan fitur game bergaya kompetisi sesama pengguna, aplikasi game sosial buatan Tencent itu diakui tetap membuat platform WeChat bersih dari gangguan fitur pendamping.

"Kami membangun WeChat agar bersih dari gangguan notifikasi fitur yang disediakan seperti game. Jadi, pengguna tetap nyaman memakai layanan kami tanpa terganggu notifikasi yang tidak diinginkannya," Andy Lau selaku Chief Marketing Officer MNC Tencent.

Andy yang ditemui dalam kunjungan ke kantor redaksi Liputan6.com juga mengklaim bahwa kenyamanan pelanggan menjadi pertimbangan fitur yang disediakannya. Perusahaan asal China itu menyadari bahwa notifikasi game atau fitur lain ke akun pengguna bisa saja mengganggu kenyamanan pengguna.

"Fitur yang kami sediakan harus dibuat agar pengguna lebih senang berinteraksi dan makin terhubung dengan WeChat. Kami akan menambahkan game lain untuk memanjakan pengguna yang bisa dimainkan di kala senggang," tambah Andy.

Saat ini, WeChat mengaku telah dipakai lebih dari 50% pengguna smartphone di Indonesia. Pengguna WeChat di Tanah Air diakui menjadi salah satu yang terbesar di luar neger asalnya, China.

Bagi pengguna Android, pengguna WeChat bisa mencicipi empat pilihan aplikasi game yang terintegrasi dengan WeChat. Game itu antara lain Wreckless Racer, Gunz Dash, Craz3 Match, dan 2Days Match. (den/dhi)

Baca juga :
Game WeChat Diklaim Jauh Lebih Bagus Dari Game di Line
Kembangkan Konten Lokal, WeChat Akan Dirikan Server di Indonesia?

Monetisasi Bisnis, WeChat Bukan Sekedar Jualan Stiker
4 Game Baru Sambangi Pengguna WeChat Android
Update WeChat 5.1 Boyong Fitur StoryCam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini