Sukses

Game WeChat Diklaim Jauh Lebih Bagus Dari Game di Line

Keempat game terbaru yang disuguhkan WeChat diklaim memiliki tampilan grafis yang lebih baik dari game yang ada di kompetitornya, Line

Dua minggu lalu aplikasi messenger WeChat baru saja menghadirkan empat judul game terbaru untuk memanjakan penggunanya.

Keempat game tersebut adalah Wreckless Racer, Gunz Dash, Craz3 Match, dan 2Days Match, yang diklaim jauh lebih bagus ketimbang game yang ada di kompetitornya yaitu Line.

"Kehadiran game itu memungkinkan pengguna WeChat berinteraksi dan bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi," kata Andy Lau selaku Chief Marketing Officer MNC Tencent yang bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, Senin (20/1/2014).

Menariknya lagi, dalam deretan game tersebut pengguna dapat menantang teman-temannya untuk bermain. "Pengguna dapat menantang teman-teman mereka untuk bermain game dari WeChat, lalu juga bisa mendapatkan hadiah stiker animasi terbaru dari toko stiker kami," tambah Andy.

Ketika ditanya apa perbedaan game yang disuguhkan WeChat dengan Line, Andy menuturkan bahwa game yang disuguhkan WeChat memiliki tampilan grafis yang lebih baik. "Kami (Tencent) terlahir dari pengembang game, jadi membuat game bukanlah perkara yang sulit," papar Andy dengan senyum.  

Sebagai informasi, Wreckless Racer sendiri adalah permainan balap dengan resolusi grafik yang cukup memanjakan mata. Gunz Dash merupakan game tokoh pahlawan petualang dalam dunia fantasi, sedangkan Craz3 Match dan 2Day's Match adalah permainan puzzle terbaru dengan efek yang menarik dan lucu.

Keempat game tersebut dapat diunduh secara gratis, langsung di dalam aplikasi WeChat atau melalui toko aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.

Kehadiran platform WeChat Game tersebut diharapkan akan menggenjot jumlah pengguna di Indonesia dan mampu meraih sukses seperti di negara asalnya, China. Namun demikian, Andy menegaskan bahwa pihaknya lebih memfokuskan diri untuk menyuguhkan pengalaman yang menarik bagi pengguna.

"Saat ini kami masih fokus untuk menyuguhkan pengalaman yang menarik bagi pengguna dan belum berencana untuk menggaet pengguna sebanyak-banyaknya. Pengguna bisa memanfaatkan game ini untuk menghilangkan kejenuhan di tengah kemacetan," tutupnya. (isk)


Baca juga:
Update WeChat v.51 Boyong Fitur StoryCam
Setelah Facebook dan Twitter, Iran Blokir WeChat
Akan Ada Fitur Game di WeChat
WeChat Kuasai 30% Smartphone Indonesia
Setelah Facebook dan Twitter, Iran Blokir WeChat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini