Sukses

[VIDEO] Terkuak Desain Konsep iWatch, Mirip Nike FuelBand

Desainer asal San Fransico, Todd Hamilton, memodifikasi tampilan UI yang secara konseptual dapat berjalan dengan mulus.

Beberapa bulan yang lalu desainer Thomas Bogner memposting design project iWatch yang memadukan tampilan Nike FuelBand dan iPhone. Desain konsep itu terlihat mengesankan dan membuat banyak orang terkesima.

Namun sayangnya, antarmuka yang ditampilkan tidak memungkinkan untuk digunakan. Dan kali ini seorang desainer user interface (UI) asal San Fransico, Todd Hamilton, telah memodifikasi tampilan UI yang tak hanya terlihat seksi tetapi secara konseptual juga dapat berjalan dengan mulus.

Bahkan dalam video di bawah ini, Hamilton mendemonstrasikan bagaimana pengguna dapat menavigasikan UI dengan fungsi-fungsi, seperti membuat panggilan dan lain-lain. Dan ini dianggap sebagai desain konsep iWatch yang paling meyakinkan.  

"Saya tetap ingin mempertahankan form factor yang ramping seperti Nike FuelBand, sama yang dibuat oleh Bogner. Namun saya merancang komponen UI yang memiliki karakter iOS 7," kata Hamilton, seperti dikutip dari The Next Web, Rabu (22/1/2014).

Di lihat dari sisi desain, bagian depan perangkat didominasi layar sentuh berdesain melengkung dan ada tombol `Home` di sisi kiri serta dua tombol di sisi kanan untuk mengntrol volume.

Rumor yang beredar selama ini iWatch digadang-gadang akan meluncur ke pasaran di awal tahun 2014. Sebuah laporan terbaru menyebut bahwa Apple telah melakukan kesepakatan dengan LG Display untuk menyediakan panel layar dari jam tangan pintar ini.

Meskipun demikian, hingga saat ini masih belum diungkapkan tanggal pasti kapan smartwatch besutan Apple itu akan diluncurkan secara pasti.

Penasaran dengan desain konsep iWatch? Saksikan video keren di bawah ini. (isk)


Baca juga: 
iWatch Akan Pakai Layar Lengkung LG?
2014 Diramaikan Smartwatch, Swatch Tak Gentar
Desainer Ferrari Rancang Gelang Pintar Seharga Rp 2,3 Milyar
Lensa Kontak Ini Diklaim Lebih Keren dari Google Glass




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini