Sukses

BlackBerry Siap Jalankan Aplikasi Android di Update OS 10.2.1

`Aplikasi untuk Android Jelly Bean juga telah terintegrasi dan dijalankan pada handset BB OS10`

BlackBerry memastikan akan meng-update firmware terbaru versi 10.2.1 yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya. Salah satu perubahan siginifikan adalah dengan hadirnya sejumlah aplikasi Android di handset besutan BlackBerry.

Ekosistem Android yang sudah besar disebutkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengalaman baru bagi pengembang aplikasi dan pengguna handset BB 10. Meskipun dengan aplikasi yang sama, perusahaan asal Waterloo, Kanada ini memastikan dapat menawarkan keamanan yang lebih baik dibandingkan Android.

"Kami menawarkan keuntungan berupa keamanan 30% lebih baik, karena setiap aplikasi yang masuk akan dites untuk memastikan tidak ada masalah serius," kata Martyn Mallick, Vice President Global Alliances & BlackBerry Ecosystem saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Selain menghadirkan aplikasi secara global, BlackBerry juga membuka peluang untuk pengembang lokal untuk memperluas pengguna aplikasi besutan mereka. Martyn memastikan pengembang yang mengembangkan aplikasi untuk Android Jelly Bean juga telah terintegrasi dan dijalankan pada handset BB OS10.

Sementara untuk monetisasi bisnis, BlackBerry mengaku telah menawarkan pola mendapatkan keuntungan bisnis dengan menawarkan sejumlah sistem pembayaran melalui kerjasama dengan operator dan perbankan di 50 negara di seluruh dunia.

"Kami belum dapat memastikan ketersediaan BB OS 10.2.1, namun untuk saat ini BlackBerry telah mengadakan sejumlah agenda untuk merilis demo di sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, dan Indonesia," tambah Martyn lagi. (vin/isk)


Baca juga
BlackBerry: Smartphone Murah `Jakarta` Dipastikan Bukan Hoax
BlackBerry Akan Perkaya Aplikasi Untuk Perangkatnya

Fokus Kembangkan OS 10, BlackBerry Tidak 'Anak Tirikan' BB OS7
2014, BlackBerry Akan Diproduksi di Indonesia
BlackBerry Akan Tinggalkan Pasar Consumer?
Ingin Sukses? BlackBerry Disarankan Rilis Smartphone Murah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.