Sukses

Diam-Diam Samsung Umumkan Galaxy Note 3 Neo

Galaxy Note 3 Neo rencananya akan dijual dengan tiga pilihan warna: hitam, putih, dan hijau.

Tak seperti biasanya, secara diam-diam Samsung mengumumkan smartphone unggulannya yaitu Galaxy Note 3 Neo. Padahal perangkat ini banyak diberitakan melalui bocoran dan rumor dalam beberapa minggu terakhir.

Galaxy Note 3 Neo rencananya akan dijual dengan tiga pilihan warna: hitam, putih, dan hijau. Sementara aksesoris seperti S-View Flip Cover, Wallet cover, dan battery holder kemungkinan akan dijual secara terpisah.

Namun sayangnya, vendor asal Korea Selatan itu belum mengumumkan harganya. Banyak pihak yang memprediksi bahwa produk anyar tersebut akan dibanderol sekitar 579 euro atau Rp 9,5 jutaan di beberapa negara Eropa.

Melalui bocoran foto pers beberapa waktu lalu, Galaxy Note 3 Neo memiliki bentuk yang nyaris mirip dengan Galaxy Note 3 termasuk kulit imitasi di bagian belakang bodi. Phablet ini dibangun dengan layar super AMOLED 5,5 inci beresolusi 1280 × 720 piksel.

Bodinya lebih ringan 2 gram dari Galaxy Note 3, namun dimensinya hampir sama yaitu 148 x 76,9 x 8,6 mm, yang mana Galaxy Note 3 versi original memiliki dimensi 151,2 x 79,2 x 8,3 mm dan berat 168 gram.

Untuk jeroannya Galaxy Note 3 Neo diperkuat prosesor hexa-core Samsung Exynos LTE untuk model non-LTE. Dual-core 1,7 GHz akan bekerja untuk tugas-tugas ringan dan sisanya yaitu quad-core 1,3 GHz untuk tugas-tugas berat.

Didukung pula dengan RAM 2 GB, kamera belakang 8 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP, memori internal 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 64 GB, dan baterai berkapasitas 3.100 mAh.

Soal konektivitas terdapat Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0 LE, GPS dengan GLONASS, HSPA + 42 mbps, LTE, dan NFC. Phablet yang berjalan di atas platform Android 4.3 Jelly Bean ini juga akan dilengkapi fitur Samsung S Pen stylus, serta software bawaan dan semua fitur yang ada pada Galaxy Note 3. (isk)


Baca juga:
Samsung Galaxy Note 3 'Murah' Dibanderol Tidak Murah
Galaxy Note 3 Jadi Ponsel Resmi Olimpiade Musim Dingin 2014
Samsung Galaxy Note 3 Versi Murah Segera Hadir
Awal Tahun, Galaxy Note 3 Kedatangan 2 Warna Baru
Inilah Baterai Berkapasitas Besar Khusus Galaxy Note 3



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.