Sukses

2,1 Juta Copy Game Eksklusif PlayStation 4 Ludes Terjual

Killzone: Shadow Fall juga diklaim sebagai judul game terlaris di platform PS4.

Ketika dirilis pada November 2013 lalu, Sony menghadirkan konsol generasi terbaru PlayStation 4 (PS4) bersama sejumlah judul video game eksklusif. Salah satu judul game yang paling dinanti adalah Killzone: Shadow Fall.

Baru-baru ini Sony Computer Entertainment telah mengumumkan jumlah penjualan game bergenre first-person shooter (FPS) itu. Disebutkan bahwa game eksklusif konsol PS4 itu telah terjual sebanyak 2,1 juta copy hanya dalam kurun waktu 2 bulan sejak diluncurkan.

"Saya sangat senang mendengar animo gamer yang sudah memainkan Killzone: Shadow Fall," ungkap Shuhei Yoshida, President of Sony Computer Entertainment seperti dilansir laman Escapist Magazine, Senin (3/2/2014).

Dengan begini, Killzone: Shadow Fall juga diklaim sebagai judul game terlaris di platform PS4. Jumlah penjualan konsol PS4 hingga akhir tahun 2013 tercatat telah mencapai 4,2 juta unit. Ini artinya, setengah dari seluruh pemilik PS4 membeli game ini.

Sebelumnya Corporate Vice President of Marketing Xbox Yusuf Mehdi mengungkapkan bahwa konsol generasi terbaru Xbox One saat ini sudah sukses terjual sebanyak 3 juta unit. Jumlah tersebut diraih sejak Microsoft merilisnya per tanggal 22 November 2013 lalu.

Dengan begitu, pertarungan di pasar konsol game generasi terbaru di tahun 2013 bisa dikatakan ditutup dengan kemenangan sementara bagi Sony. Namun PS4 memang lebih diuntungkan karena seminggu lebih dulu dirilis dibandingkan Xbox One.

Penjualan kedua konsol generasi terbaru ini diperkirakan akan semakin melambung di tahun 2014. Pasalnya sejumlah judul game unggulan direncanakan akan segera tersedia bagi platform PS4 maupun Xbox One.

Beberapa di antaranya adalahan Titanfall, Watch Dogs, Project Spark, Sunset Overdrive, Tom Clancy's The Division, The Witcher 3: Wild Hunt, Destiny, serta masih banyak lagi. (dhi)

Baca juga:
Siap-siap! Xbox One Dipastikan `Mendarat` di Indonesia
Xbox One Diklaim Lampaui Penjualan PlayStation 4?
Nintendo Siapkan Dua Konsol Game Generasi Terbaru
Xbox Tak Gentar Hadapi Konsol Pesaing Baru `Steam Machines`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.