Sukses

Xbox One Diklaim Lampaui Penjualan PlayStation 4?

Xbox One terbukti mampu menorehkan angka penjualan yang lebih baik dibanding konsol generasi sebelumnya yakni Xbox 360.

Meski kehadirannya sedikit lebih lambat dibandingkan Sony PlayStation 4, namun Microsoft cukup percaya diri dengan angka penjualan Xbox One. Memasuki awal tahun 2014, Microsoft kembali menunjukkan angka penjualan konsol game besutannya yang mengalami peningkatan.

Dalam laporan fiskal kuartal keempat tahun 2013, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu menyebut angka penjualan Xbox One saat ini telah melampaui 3,9 juta unit. Demikian dilansir laman Ubergizmo, Selasa (28/1/2014).

Xbox One terbukti mampu menorehkan angka penjualan yang lebih baik dibanding konsol generasi sebelumnya yakni Xbox 360. Untuk periode yang sama kala itu, Xbox 360 hanya mampu menjual sebanyak 3,5 juta unit.

Memasuki tahun 2014, Corporate Vice President of Marketing Xbox, Yusuf Mehdi mengklaim jika konsol game besutannya laris manis di Amerika Serikat di bulan November 2013. Mehdi bahkan menyebut jika jumlah penjualan Xbox One yang baru dirilis selama sepekan telah berhasil melampaui pesaingnya, PlayStation 4.

Selain menorehkan jumlah peningkatan penjualan dari segmen konsol game, Microsoft juga menekankan adanya peningkatan pendapatan dari divisi lain.

Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut mengungkap, pendapatan perusahaan dari divisi hardware meningkat sebesar US$ 1,9 milyar atau sekitar Rp 23,1 trilyun year-over-year hingga mencapai US$ 4,7 milyar atau sekitar Rp 57,2 trilyun. (vin/isk)

Baca juga:
Microsoft Klaim Sukses Jual 3 Juta Unit Xbox One
10 Game Xbox One Paling Dinanti di Tahun 2014

Video Game 3D Bakal Ramaikan Industri Game
PlayStation 4 dan Xbox One Terjangkit `Penyakit` Baru
[VIDEO] Ini Jadinya Bila Konsol PS4 `Dibantai` Senapan Mesin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.