Sukses

Batal Gunakan Kaca Safir, iPhone 6 Akan Hadir Tanpa Bezel?

Konsep desain tersebut memungkinkan layar iPhone 6 tampil lebih besar dan lapang, namun dimensi bodinya tidak bertambah.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple tidak akan menggunakan material kaca safir untuk iPhone 6. Sebagai pengganti, kemungkinan besar yang akan mengadopsi material premium itu adalah jam tangan pintar iWatch.

Mengutip laman Ubergizmo, tampaknya iPhone 6 benar-benar akan mengusung desain edge-to-edge display alias tanpa bezel. Konsep desain tersebut memungkinkan layar iPhone 6 tampil lebih besar dan lapang, namun dimensi bodinya tidak bertambah sehingga tetap bisa digenggam dengan satu tangan.

Sebelumnya Apple juga telah membuat perangkat dengan bezel yang lebih tipis lewat iPad Mini dan iPad Air dengan ukuran bezel yang berkurang secara signifikan dari versi terdahulunya. Dengan demikian, jika iPhone 6 benar-benar hadir tanpa bezel, itu bukanlah suatu yang mengejutkan.

Apakah Apple akan menjadi produsen smartphone pertama di dunia yang merancang perangkat tanpa bezel? Hal itu mungkin saja menjadi kenyataan, namun menurut rumor yang beredar Samsung juga akan mengadopsi desain serupa lewat smartphone andalan terbarunya yaitu Galaxy S5.

Beberapa sumber juga menyatakan bahwa Galaxy S5 akan menanggalkan tombol `Home` fisik. Bahkan layar yang ada memungkinkan pengguna untuk menggesek dan mengaktifkan layar sambil mengenakan sarung tangan.

Samsung diketahui telah merancang konsep desain tersebut sejak tahun 2012 di bawah proyek bernama Project B atau Galaxy B.    


Baca juga:
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan
Mengapa iPhone 5S Lebih Disukai Konsumen Ketimbang iPhone 5C?
Ini Alasan Sambutan iPhone 5S & 5C Tak Meriah di Indonesia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini