Sukses

4 Fitur Eksklusif Yang Ditawarkan Galaxy NotePRO

Empat fitur eksklusif itu di antaranya adalah Hancom Office, Remote PC, Cisco WebEX Meeting, dan e-Meeting.

Belum puas meluncurkan tablet berlayar besar, Galaxy Note 10.1 2014 Edition pada Desember 2013, Samsung kembali menawarkan produk sejenis yaitu Galaxy NotePRO.

Jika Galaxy Note 10.1 2014 Edition memiliki layar 10,1 inci, NotePRO mengusung layar yang lebih besar yaitu 12,2 inci dan dilengkapi beberapa fitur eksklusif.

"Galaxy NotePRO memiliki empat fitur bawaan eksklusif yang bisa meningkatkan produktivitas pengguna dalam melakukan aktivitas sehari-hari," kata Diana Djohor, Tablet Product Marketing Samsung Mobile Indonesia di acara Samsung Forum 2014 di Hotel Rimba, Jimbaran, Bali.

Empat fitur eksklusif itu di antaranya adalah Hancom Office, Remote PC, Cisco WebEX Meeting, dan e-Meeting.

"Hancom Office adalah fitur ekslusif untuk NotePRO dan hanya bisa diunduh di toko aplikasi Samsung Apps. Yang sudah preload di tablet ini masih versi viewer. Untuk mendapatkan versi editing, pengguna harus mengunduhnya di Samsung Apps secara gratis," papar Diana.

Ke depannya, lanjut Diana, fitur ini dapat digunakan di seri Samsung Galaxy lain. Namun untuk sementara ini di luar Galaxy NotePRO, masih berbayar dan akan dapat diunduh di dua bulan ke depan.

Soal kompabilitas, Diana menyebut, Hancom Office memiliki tingkat kompabilitas 85% akan dokumen Office lainnya yang ada di perangkat mobile maupun PC.

Sementara itu Remote PC adalah bawaan aplikasi NotePRO yang dapat mengambil data yang ada di PC rumah (dikontrol dari jarak jauh). "Maksimal data yang bisa diunduh adalah 300 MB. Namun dengan catatan PC yang ada di rumah harus dalam keadaan ON," tambah Diana, lagi.

Dua fitur lainnya yaitu Cisco WebEX Meeting dan e-Meeting, yang masing-masing dapat digunakan untuk melakukan virtual conference dengan siapapun dan dimanapun serta berbagi dokumen tanpa mengakses server.

Baca juga:
Masuk Indonesia, Galaxy NotePRO Dibanderol Rp 11 Jutaan
Google: Smartphone Android Baru Wajib Pakai KitKat
Sebar Undangan, Samsung Akan Luncurkan Tizen
Dibanding Smartphone Lain, Samsung Galaxy S4 Paling Haus Memori

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini