Sukses

Serius di Asia, Microsoft Kembangkan Smartphone Dual-SIM

Diyakini smartphone dual-SIM berbasis Windows Phone akan diluncurkan pada acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini belum ada smartphone berbasis Windows Phone yang mendukung jaringan dual-SIM. Padahal smartphone yang telah mendukung kemampuan itu cukup diminati oleh pasar Asia yang memiliki potensi cukup besar.

Menyikapi hal tersebut, di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 pihak Microsoft memperlihatkan indikasi untuk mulai fokus mengembangkan smartphone Windows Phone dual-SIM.

Menurut yang dilansir laman IBN Live, meski tak memberikan konfirmasi secara jelas, namun pihak Microsoft telah memberi bocoran terkait keberadaan perangkat berbasis Windows Phone yang memiliki dua slot kartu SIM. Diprediksi perangkat tersebut akan dihadirkan guna menyasar pasar Asia seperti China dan India.

Lebih lanjut dijelaskan, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu akan mengadakan acara bertajuk Microsoft's Build Conference pada bulan April 2014 mendatang. Diyakini smartphone dual-SIM berbasis Windows Phone akan diluncurkan pada acara tersebut.

Saat ini Microsoft memang diketahui sedang menggenjot ekosistem Windows Phone. Perusahaan pembuat perangkat lunak itu disinyalir sedang mempertimbangkan langkah untuk menurunkan harga lisensi penggunaan Windows Phone hingga 70%.

Informasi seputar penurunan harga lisensi Windwows Phone itu muncul dari CEO Infosonics, Joseph Ram. Infosonics adalah perusahaan yang membuat beberapa perangkat Android murah yang menyasar pasar Amerika Latin.

Baca juga: 
Harga Lisensi Windows Phone Akan Turun Hingga 70%
April, Microsoft Perkenalkan Fitur Pesaing Siri dan Google Now
Windows Phone 8.1 Dirilis Awal Tahun 2014?
Saingi Siri, Microsoft Kembangkan Asisten Pribadi Cortana
Windows Phone 8.1 Sedang Diuji Coba Secara Internal?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.