Sukses

Aplikasi Kamera Google Akan Dukung Augmented Reality?

Google digosipkan sedang menambah dukungan teknologi augmented reality ke aplikasi kameranya.

Liputan6.com, California - Google dirumorkan sedang menambah dukungan teknologi augmented reality ke aplikasi kameranya.

Jika isu ini benar, maka perusahaan akan memanfaatkan teknologi dari Google Goggles agar memungkinkan pengguna mendapatkan hasil pencarian berbasis lokasi. Misalnya restoran terdekat, informasi transit, dan toko eceran yang paling direkomendasikan.

Mengutip informasi dari laman Venture Beat, Rabu (30/3/2016), integrasi keduanya akan menghasilkan fitur baru. Fitur ini disebut-sebut akan membuat pengguna dapat memilih suatu daerah untuk langsung menargetkan pencarian.

Pembaruan ini menjadi sebuah perbaikan layanan Google Goggles. Sebelumnya, Goggles hanya mengizinkan pengguna mencari sesuatu dengan keseluruhan peta.

Laporan yang sama mengindikasikan bahwa teknologi ini akan diujicobakan pada perangkat komputasi wearable. Teknologi ni mungkin hadir pada produk seperti Google Glass bahkan perangkat virtual reality atau augmented reality.

Google Goggles adalah aplikasi pencari berbasis pengenalan gambar yang diluncurkan pada 2009. Sayangnya, setelah beberapa tahun, perusahaan berhenti memperbarui aplikasi ini.

Selama ini, Google Goggles merupakan sebuah aplikasi yang berdiri sendiri. Namun jika rumor ini benar, Google akan menggabungkannya dengan kamera sehingga dapat terintegrasi dengan ponsel.

Sepertinya, perusahaan berusaha melakukan berbagai cara untuk membuat penggunanya mencari pada mesin pencari tanpa harus membuka aplikasi lainnya. Hingga kini perusahaan belum memberikan komentarnya akan hal ini.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini