Sukses

BlackBerry Akan `Hidupkan Kembali` Trackpad?

Di ajang Mobile World Congress 2014, CEO BlackBerry John Chen akan memperkenalkan ponsel yang dilengkapi trackpad antara layar dan keyboard.

Liputan6.com, Waterloo Meski sempat diramalkan akan mengakhiri bisnis perangkat pintar, BlackBerry tidak mau menyerah dengan rumor tersebut. Beragam upaya terus dilakukan untuk dapat bangkit kembali dari keterpurukan.

Kerjasama dengan Foxconn untuk merilis ponsel dengan kode nama Jakarta merupakan salah satu strategi bisnis yang diterapkan BlackBerry. Selain merilis ponsel layar sentuh, kabar terbaru menyebut perusahaan asal Kanada ini akan kembali menghidupkan salah satu ikon desain ponselnya.

Sumber terdekat perusahaan kepada The Globe and Mail menyebut bahwa di ajang tahunan Mobile World Congress 2014, CEO BlackBerry John Chen akan memperkenalkan ponsel yang dilengkapi trackpad antara layar dan susunan keyboard.

Seperti diketahui, trackpad dan trackball sempat menjadi salah satu ikon ponsel besutan BlackBerry. Di masa kejayaannya, hampir semua ponsel besutan BlackBerry dilengkapi dengan tombol navigasi tersebut.

Trackpad dan trackball memudahkan pengguna untuk navigasi dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Bedanya meski kembali menghidupkan trackpad, namun ponsel besutan BlackBerry terbaru nantinya akan didukung sistem operasi BlackBerry 10. Dalam sebuah wawancara dengan Business Magazine, Chen memastikan masa depan perusahaan ada di BlackBerry 10.

Sejak mengadopsi platform baru, perusahaan yang dahulu bernama Research In Motion ini mulai menyingkirkan ikon trackpad pada ponsel besutannya. Sejumlah pengguna setia kerap mengeluhkan desain layar sentuh dan absennya sejumlah ikon khas yang sebelumnya ditemui pada handset lawas di era keemasan BlackBerry.


Baca juga:
BlackBerry Messenger Hadir di Windows Phone
Inikah Tampilan Fisik BlackBerry Murah `Jakarta`?
Spesifikasi BlackBerry Jakarta Terungkap
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini