Sukses

Resmi Meluncur, BlackBerry Jakarta Sambangi Indonesia April

BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta dipastikan menyambangi Indonesia pada bulan April tahun ini dan dibanderol kurang dari USD 200.

Liputan6.com, Barcelona Jika di hari pertama Nokia dan Samsung cukup menarik perhatian perhelatan tahunan Mobile World Congress (MWC) 2014, maka hari kedua MWC menjadi milik BlackBerry. Desas desus kehadiran BlackBerry murah dengan kode nama Jakarta akhirnya resmi diungkap.

CEO BlackBerry John Chen secara resmi memperkenalkan kehadiran ponsel yang mengusung nama resmi BlackBerry Z3. BlackBerry Z3 merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dikembangkan melalui kemitraan yang dijalin dengan manufaktur asal China, Foxconn.

Menurut laman Engadget, BlackBerry Z3 dipastikan menyambangi Indonesia pada bulan April tahun ini. Handset pertama perusahaan asal Ontario, Kanada di tahun 2014 ini menyasar segmen menengah bawah.

Tidak mengherankan jika harga yang dibanderol pun juga disesuaikan dengan segmen yang hendak dibidik. Perusahaan yang sebelumnya mengusung nama Research In Motion ini membanderol BlackBerry Z3 seharga kurang dari USD 200 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Dalam kesempatan yang sama, Chen juga mengkonfrmasi rencana untuk merilis ponsel high-end tahun ini.

Chen memang tidak mengungkapkan secara pasti kapan ponsel mahal terbaru BlackBerry akan resmi diungkap. Namun kehadiran BlackBerry Jakarta seakan menunjukkan komitmen Chen beberapa bulan lalu yang menyebut perusahaan yang dipimpinnya masih akan memproduksi handset untuk kelas konsumen.


Baca juga:
BlackBerry Messenger Hadir di Windows Phone
Inikah Tampilan Fisik BlackBerry Murah `Jakarta`?
Spesifikasi BlackBerry Jakarta Terungkap
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.