Sukses

Dibanderol Rp 2 Jutaan, BlackBerry Jakarta Sasar Negara Berkembang

Smartphone BlackBerry yang untuk pertama kalinya diproduksi oleh Foxconn itu rencananya akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan April.

Liputan6.com, Barcelona Ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 yang saat ini sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, dimanfaatkan oleh BlackBerry untuk memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yaitu seri Z3 atau populer dengan sebutan 'BlackBerry Jakarta'.

BlackBerry Jakarta sendiri digadang-gadang sebagai smartphone berbasis BlackBerry 10 yang menyasar segmen menengah ke bawah. Menurut yang dilansir laman Crackberry, Selasa (25/2/2014), ponsel pintar BlackBerry yang untuk pertama kalinya diproduksi oleh Foxconn itu rencananya akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan April dengan kisaran harga USD 200 atau sekitar Rp 2,3 jutaan (kurs $1 = Rp 11.620).

"Kami sangat antusias memperkenalkan BlackBerry Z3, smartphone pertama kami yang lahir atas kemitraan dengan Foxconn," kata CEO BlackBerry John Chen pada pernytaan resminya.

Lebih lanjut dijelaskan, BlackBerry Jakarta adalah smartphone berharga terjangkau yang memang disediakan untuk menyasar wilayah pasar negara berkembang, khususnya Indonesia.

"BlackBerry Z3 menawarkan berbagai hal terbaik dari sistem operasi BlackBerry 10. Dengan fitur-fitur pendukung produktivitas yang luar biasa, kemampuan komunikasi yang handal, didesain dengan gaya, dan berharga terjangkau bagi seluruh pelanggan di Indonesia," ungkap Terry Gou, Chairman, Foxconn.

Soal spesifikasi, handset berlayar 5 inci ini dikatakan akan ditopang prosesor dual-core Snapdragon 1.19 GHz dan GPU Adreno 305, dengan memori RAM 1,5 GB. Selain itu, BlackBerry Jakarta juga hanya akan berjalan di jaringan 3G, dan belum mendukung jaringan 4G LTE.

Baca juga:
Resmi Meluncur, BlackBerry Jakarta Sambangi Indonesia April
Inikah Tampilan Fisik BlackBerry Murah `Jakarta`?
Spesifikasi BlackBerry Jakarta Terungkap
BlackBerry Octa-core 64-bit Akan Meluncur September 2014?
Pengguna BBM Android dan iOS Sudah Bisa Telepon Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini