Sukses

Bos Apple Dijuluki Orang Paling Berpengaruh di Dunia Teknologi

Selain Tim Cook, Jony Ive pun masuk ke dalam jajaran orang paling berpengaruh di dunia teknologi versi situs The Drive.

Liputan6.com, Cupertino - Dua (2) petinggi Apple baru saja masuk ke dalam daftar sepuluh (10) orang paling berpengaruh di dunia teknologi pada tahun ini. Daftar itu diumumkan lewat situs berita otomotif The Drive.

Kedua orang tersebut, tak lain dan tak bukan adalah CEO Apple Tim Cook dan Chief of Design Apple Jony Ive. Cook duduk di peringkat ke-3, sedangkan Ive menempati urutan ke-6.

Menurut The Drive, Cook dan Ive sangat berpengaruh baik di dunia teknologi maupun otomotif. Apalagi, Apple diketahui berencana sedang mengembangkan proyek mobil listrik.

Tak hanya itu, sentuhan tangan dingin Ive di berbagai perangkat Apple juga dinilai berhasil dan mampu membuat jajaran produknya memiliki desain yang sarat dengan nilai estetika dan kemewahan.

Cook, di saat yang bersamaan, juga dianggap orang genius karena berani lepas landas ke dunia otomotif dengan menciptakan Car Play, aplikasi Apple Watch berbasis mobil.

Meski begitu, The Drive sempat melontarkan pernyataan terhormat untuk Steve Jobs. Steve Jobs, menurut mereka, adalah tunas keberhasilan Apple dalam sejarah pencapaian kesuksesannya. Sementara Cook adalah penerus warisan yang telah Jobs ukir.

"Dengan presentasi antusiasnya dan segala ide geniusnya, keduanya (Cook dan Jobs, red.) memiliki tempat di hati para penggemarnya masing-masing," tulis The Drive.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.