Sukses

Lampaui Xbox One, Sony Klaim PS4 Terjual 4,2 Juta Unit

Angka 4,2 juta unit sendiri diakui melampui ekspektasi mereka yang 'hanya' memprediksikan 3 juta unit PS4 terjual di penghujung tahun 2013.

Menyusul pengumuman Microsoft terkait angka penjualan konsol next-gen Xbox One, Sony juga tak mau kalah dengan merilis laporan resmi hasil penjualan PlayStation 4 (PS4) di akhir tahun 2013 kemarin.

Melalui siaran pers yang dipublikasikan tersebut pihak Sony mengklaim bahwa konsol PS4 telah berhasil terjual sebanyak 4,2 juta unit. Menurut yang dilansir laman Joystiq, Rabu (8/1/2014), jumlah tersebut berdasarkan hasil penghitungan per 15 November hingga 28 Desember 2013 kemarin.

Melalui situs resminya pihak Sony juga mengungkapkan bahwa mereka sangat bahagia atas animo gamer setia platform PlayStation. Angka 4,2 juta unit sendiri diakui melampaui ekspektasi mereka yang 'hanya' memprediksikan 3 juta unit PS4 terjual di penghujung tahun 2013.

Sebelumnya Corporate Vice President of Marketing Xbox Yusuf Mehdi mengungkapkan bahwa konsol generasi terbaru Xbox One saat ini sudah sukses terjual sebanyak tiga juta unit. Jumlah tersebut diraih sejak Microsoft merilisnya per tanggal 22 November 2013 lalu.

Dengan begitu, pertarungan di pasar konsol game generasi terbaru di tahun 2013 bisa dikatakan ditutup dengan kemenangan sementara bagi Sony. Namun PS4 memang lebih diuntungkan karena seminggu lebih dulu dirilis dibandingkan Xbox One.

Penjualan kedua konsol generasi terbaru ini diperkirakan akan semakin melambung di tahun 2014. Pasalnya sejumlah judul game unggulan direncanakan akan segera tersedia bagi platform PS4 maupun Xbox One.

Beberapa di antaranya adalahan Titanfall, Watch Dogs, Project Spark, Sunset Overdrive, Tom Clancy's The Division, The Witcher 3: Wild Hunt, Destiny, serta masih banyak lagi. (dhi)

Baca juga:
Microsoft Klaim Sukses Jual 3 Juta Unit Xbox One
Video Game 3D Bakal Ramaikan Industri Game
[VIDEO] Ini Jadinya Bila Konsol PS4 `Dibantai` Senapan Mesin
PlayStation 4 dan Xbox One Terjangkit `Penyakit` Baru
Fokus Pasarkan PlayStation 4, Sony Mulai `Lupakan` PS3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.