Sukses

John Chen Bukan Lagi CEO Sementara BlackBerry

Dalam waktu singkat, tampaknya Chen mampu meyakinkan dewan direksi BlackBerry untuk segera mengangkatnya menjadi CEO tetap.

Selama lebih dari dua bulan terakhir ini, BlackBerry dipimpin oleh CEO sementara mereka, John Chen. Namun dalam kurun waktu yang terhitung singkat tersebut, tampaknya Chen mampu meyakinkan dewan direksi BlackBerry untuk segera mengangkatnya menjadi CEO tetap.

Dan di gelaran CES 2014 yang sedang berlangsung hal itu pun terwujud. Menurut yang dilansir laman N4BB, Kamis (9/1/2014), status Chen kini telah naik pangkat menjadi CEO tetap untuk 18 bulan ke depan.

Kabar ini sendiri dikatakan langsung oleh Chen di sesi tanya jawab pada sela-sela pagelaran CES 2014.

Di tangan Chen, perusahaan asal Kanada itu memang hingga saat ini belum menunjukkan kemajuan apapun. Namun sejumlah rencana Chen yang telah ia ungkapkan menunjukkan visinya sebagai seorang 'juru penyelemat' bagi BlackBerry.

Di perhelatan CES 2014 kali ini saja Chen telah mengungkapkan sejumlah rencana bisnisnya bersama BlackBerry di masa mendatang. Salah satunya ia mengatakan bahwa handset besutan BlackBerry berikutnya akan kembali setia menggunakan keyboard fisik.

Hal ini dilakukan setelah berkaca dari kegagalan yang dilakukan CEO lama Thorstein Heins, yang sempat merilis handset BB Z10 dengan fitur full touchscreen.

Selain itu, Chen juga berencana untuk membuka pusat inovasi keamanan yang berlokasi di Washington. Seperti diketahui hingga saat ini keamanan data merupakan salah satu fokus BlackBerry dalam memasarkan produk dan layanan. (dhi)


Baca juga:
BlackBerry Bakal Setia Pakai Keyboard Qwerty Fisik
BlackBerry Berencana Buka Pusat Inovasi Keamanan
BlackBerry Angkat Satu Eksekutif Baru
BlackBerry: Tidak Akan Ada Lagi Tablet Playbook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.