Sukses

Galaxy S5 Akan Tersedia Dalam Balutan Logam dan Plastik?

Smartphone yang diperkirakan akan menjadi Galaxy S5 itu disinyalir akan dibuat dalam dua pilihan material, plastik dan logam.

Rumor terkait smartphone andalan terbaru Samsung kembali menyeruak. Smartphone yang diperkirakan akan menjadi Galaxy S5 itu disinyalir akan dibuat dalam dua pilihan material, plastik dan logam.

Rumor terbaru ini menyebutkan bahwa versi plastik Galaxy S5 bakal dibanderol 650 poundsterling. Sedangkan versi logam akan dibanderol lebih mahal yakni sekitar 150 poundsterling.

Chipset yang dipakai pada handset ini juga tersedia dalam dua varian, Snapdragon 805 dari Qualcomm dan Exynos 6 dari Samsung. Exynos terbaru diprediksi bakalan menjadi chipset SoC pertama Samsung yang mengadopsi arsitektur ARMv8 64 bit.

Dilansir GSM Arena, Exynos 6 kemungkinan akan dipasang pada Galaxy S5 versi logam dan Snapdragon 805 pada Galaxy S5 plastik. Exynos 6 kemungkinan masih belum dilengkapi teknologi 4G LTE.

Galaxy S5 diperkirakan menggunakan layar seluas 5,25 inci dengan resolusi qHD 2560 x 1440 piksel. Lebih besar kemungkinan besar akan memakai layar AMOLED daripada LCD dari Sharp.

Kamera beresolusi 16MP diprediksi dipasangkan vendor Korea Selatan pada flagship barunya ini. Sistem operasi Android 4.4 KitKat diperkirakan akan terpasang di Galaxy S5 secara pabrikan.

Ajang Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung Februari mendatang dipilih sebagai waktu peluncuran Galaxy S5. Rumor itu menyebutkan smartphone andalan ini baru akan tersedia di pasaran pada bulan Maret 2014. (den/dew)


Baca juga:
Galaxy S5 Bisa Dikendalikan Dengan Gerakan Kepala
Samsung Ungkap Waktu Peluncuran Galaxy S5
Rumor Baru Galaxy S5 Bantah Penggunaan AMOLED
Insider Rusia Bongkar Info Baru Galaxy F dan Galaxy S5
Inikah Desain Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note 4?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.