Sukses

Nama CEO Ericsson Masuk Radar Kandidat Baru CEO Microsoft

CEO Ericsson Hans Vestberg dinilai memiliki keahlian mumpuni di bidang teknologi dan informasi.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Microsoft menunda pengumuman CEO baru pengganti Steve Ballmer hingga Februari 2014 mendatang. Sebagian besar analis memprediksi Microsoft akan lebih memilih orang dalam perusahaan dibandingkan calon dari luar. Nama Satya Nadella dan Tony Bates menjadi yang paling gencar diberitakan.

Namun menurut yang dilansir laman ZDNet, Kamis (16/1/2014), sebuah laporan yang dipublikasikan Bloomberg menyebutkan jika Microsoft saat ini tengah mempertimbangkan nama CEO Ericsson Hans Vestberg sebagai kandidat baru. Pria kelahiran 23 Juni 48 tahun lalu itu dianggap memiliki keahlian mumpuni di bidang teknologi dan informasi, sehingga masuk ke dalam kriteria yang diinginkan Microsoft.

Namun sayang, hingga saat ini baik pihak Microsoft maupun Ericsson belum memberikan konfirmasi resmi terkait pemberitaan ini.

Sebelumnya CEO Ford Alan Mulalley yang digadang-gadang sebagai calon kuat pengganti Steve Ballmer juga telah mengundurkan diri dari daftar calon CEO Microsoft. Keputusan Mulalley untuk tetap bersama Ford membuat Microsoft harus fokus kembali mencari calon pengganti Steve Ballmer.

Salah satu sumber terdekat menyebutkan, Februari kemungkinan akan menjadi saat yang tepat untuk mengumumkan nama pengganti Steve Ballmer. Alasan penundaan tersebut terkait dengan kesibukan sang pendiri Microsoft, Bill Gates yang memegang peranan penting dalam menentukan kandidat CEO ketiga Microsoft.

Meski sudah tidak lagi memimpin perusahaan, namun suara Gates masih dominan dan berpengaruh besar. Sejumlah keputusan penting akan berakhir di tangannya, termasuk pemilihan orang nomor satu bagi perusahaan yang didirikannya. (dhi)

Baca juga:
Amankan Diri, Microsoft Pilih Orang Dalam Jadi CEO
Februari, Microsoft Umumkan Nama CEO Baru?
CEO Ford: Saya Tak Akan Pindah ke Microsoft
CEO Qualcomm Bantah Isu Dirinya Hijrah ke Microsoft
Tunda Pemilihan CEO, Microsoft Tunjuk CIO Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini