Sukses

Besok, BlackBerry OS 10.2.1 Resmi Melenggang?

Hal itu terungkap dari email yang diterima oleh salah satu situs online asal asal Australia.

Meskipun sudah dipastikan akan merilis update sistem operasi (OS) terbaru, sayangnya pihak BlackBerry masih belum memberikan kepastian waktu rilis. Kabar yang selama ini berhembus menyebut BlackBerry akan resmi menghadirkan update OS 10.2.1 pada 29 Januari 2014.

Kini kabar itu nampaknya bukan lagi sekadar rumor. Mengingat salah satu situs online asal Australia, N4BB, diketahui telah menerima sebuah email dari tim marketing perusahaan.

Email yang diterima oleh N4BB berisi undangan peluncuran pembaruan OS 10.2.1 pada 29 Januari 2014 waktu Australia. Acara tersebut akan dihadiri oleh Technical Manager BlcakBerry, Gavin Cross.

Di bulan yang sama, sejumlah awak media di Malaysia juga diketahui sudah menerima undangan update OS BB 10.2.1. Acara yang akan berlangsung pada 23 Januari 2014 itu dipastikan hanya akan menjadi demo fitur terbaru software besutan BlackBerry tersebut.

Perusahaan asal Waterloo, Kanada ini memastikan akan menghadirkan perombakan besar-besaran pada software barunya itu, mengingat sejumlah aplikasi populer yang berjalan pada OS Android dipastikan juga dapat bekerja pada versi 10.2.1.

Dalam sebuah kesempatan di Jakarta beberapa waktu lalu, Martyn Mallick, Vice President Global Alliances & BlackBerry Ecosystem memastikan bahwa keuntungan utama yang akan diperoleh oleh pengembang yakni jaminan keamanan 30% lebih baik karena semua aplikasi akan melalui proses pengujian untuk meminimalisir kemungkinan adanya masalah serius. (vin/isk)

Baca juga
BlackBerry Siap Jalankan Aplikasi Android di Update OS 10.2.1
BlackBerry Akan Perkaya Aplikasi Untuk Perangkatnya
Kapan Update BlackBerry 10.2.1 Meluncur?
Sebar Undangan, BlackBerry Rilis Update OS 10.2.1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini