Sukses

Google Tak Lagi Gunakan <i>Brand</i> `Nexus`?

Menurut rumor yang beredar, brand Nexus akan ditinggalkan oleh Google pada tahun 2015 mendatang.

Smartphone maupun tablet Nexus selama ini telah menjadi trademark bagi Google di pasar perangkat mobile dunia. Melalui kerjasama dengan sejumlah vendor -- Asus, LG dan Samsung, perusahaan pembesut platform Android itu memang mengandalkan brand Nexus untuk turut bersaing di pasar perangkat mobile.

Namun menurut rumor yang beredar, brand Nexus akan ditinggalkan oleh Google pada tahun 2015 mendatang. Sebagai gantinya, Google akan menggunakan brand 'Play Edition' untuk jajaran smartphone dan tablet terbarunya nanti.

Rumor ini sendiri pertama kali dibocorkan oleh akun Twitter @eldarmurtazin yang memang dikenal sebagai blogger sekaligus jurnalis yang sangat dekat dengan para pelaku industri teknologi.

Menurut yang dilansir laman Know Your Mobile, Selasa (28/1/2014), pihak Google sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait kabar ini. Namun kemungkinan ini mungkin saja terjadi karena selain menggunakan brand Nexus, Google juga sempat merilis versi khusus 'Google Edition' bagi smartphone Samsung Galaxy S4.

Besar kemungkinan brand 'Play Edition' adalah pengembangan dari proyek 'Google Edition' yang sudah berjalan saat ini. (dhi)

Baca juga:
Dibanding Smartphone Lain, Samsung Galaxy S4 Paling Haus Memori
Penjualan Tablet Surface Ungguli Nexus 7
Nexus 5 Meluncur, LG G2 Jadi Tersisih?
Android Makin Berkuasa, Samsung Mulai Tak Berdaya!
iPhone Layar Besar, Pengguna Pilih Mana?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.