Sukses

Makin <i>Tajir</i>, Kekayaan Mark Zuckerberg Bertambah Rp 39 T

Data dari Bloomberg Billionaires Index mencatat pendapatan Mark Zuckerberg di tahun 2013 kemairn melonjak hingga USD 3,2 miliar.

Facebook baru saja merilis laporan keuangannya sepanjang periode 2013 kemarin. Menurut laporan tersebut, saham Facebook diklaim naik 14,1% menjadi USD 61,08. Kenaikan ini menyusul meningkatnya pendapatan tahunan Facebook yang mencapai USD 2,59 miliar.

Dengan hasil itu, kekayaan sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg dilaporkan juga semakin berlimpah. Menurut yang dilansir laman Business Insider (2/2/2014), data dari Bloomberg Billionaires Index mencatat pendapatan Mark Zuckerberg di tahun 2013 kemairn melonjak hingga USD 3,2 miliar atau setara Rp 39 triliun lebih. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai USD 12,4 miliar.

"Ia memiliki kekayaan lebih banyak dari yang diharapkan oleh siapa pun untuk digunakan seumur hidupnya," ungkap James Cody, direktur di perusahaan riset keuangan Harris myCFO Inc.

Sementara itu, Dustin Moskovitz dan Eduado Saverin yang juga merupakan pendiri Facebook dikabarkan ikut merasakan keuntungan. Moskovitz mencatatkan kenaikan pendapatan di tahun 2013 senilai USD 940 juta, sedangkan Saverin mendapat USD 400 juta.

Di lain sisi, COO Facebook Sheryl Sandberg tak mau ketinggalan untuk turut memperkaya dirinya. Dengan 12 juta saham Facebook yang dimilikinya, Sandberg diperkirakan memiliki kekayaan ekstra mencapai USD 735 juta. Hal ini dikabarkan membuatnya menjadi salah satu miliarder wanita termuda di dunia versi Bloomberg Billionaires Index. (dhi)

Baca juga:
Asyiknya Baca Artikel di Aplikasi Facebook Terbaru Ini
Fitur Editing Foto Akhirnya Tersedia di Twitter
Asyik, Pengguna LinkedIn Kini Bisa Terhubung Dengan WeChat
Pinterest Lebih Ngetop Dibanding Facebook & Twitter
Pengguna Membludak, WhatsApp Segera Ditutup?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.