Sukses

Inikah Smartphone dan Jam Tangan Pintar Teranyar Huawei?

Dua perangkat baru yang akan dipamerkan Huawei di ajang Mobile World Congress bocor. Seperti apa perangkatnya?

Liputan6.com, Jakarta Jam tangan pintar dan smartphone andalan terbaru bakalan menjadi produk yang paling banyak diungkap di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014. Huawei dikabarkan akan ikut serta meluncurkan dua jenis produk tersebut di tengah ajang MWC.

Menjelang peresmian dibukanya acara MWC 2014 di Barcelona, Spanyol, berbagai bocoran produk pun muncul. Salah satunya adalah bocoran terkait perangkat jam tangan pintar dan smartphone andalan Huawei.

Namun bocoran perangkat smartphone tersebut berbeda dengan rumor yang sebelumnya pernah beredar. Handset yang dibocorkan melalui akun Twitter @evleaks itu sama sekali tidak menyerupai Huawei Ascend G6 ataupun tablet MediaPad X1 yang dikabarkan bakalan meluncur di tengah MWC 2014.

Berdasarkan dari foto yang dilansir Phone Arena, smartphone itu tampak menyerupai desain HTC One dengan bodi tipis dan lebih besar. Bahan aluminium terlihat melapisi semua badan perangkat misterius dari vendor asal China tersebut.

Melihat ukuran smartphone itu ketika disandingkan dengan smartwatch, tampak ponsel tersebut memiliki ukuran yang sangat besar. Namun, ukurannya masih belum pas untuk memasuki kategori tablet. Spekulasi yang muncul menyebutkan handset itu akan menjadi generasi phablet dari Huawei.

Sedangkan smartwatch-nya tampak menggunakan layar berukuran kecil dengan dilengkapi fitur untuk menjawab telepon. Sayangnya, layar kecil di handset itu kemungkinan membuat jam tangan pintar Huawei tak akan memiliki banyak fungsi seperti yang ada di Galaxy Gear buatan Samsung.

Apapun yang sedang dikerjakan Huawei, mudah-mudahan akan terjawab besok ketika ajang MWC resmi digelar. Perusahan asal Negeri Panda itu diketahui telah memiliki booth di lokasi gelaran MWC yang akan berlangsung 24-27 Februari 2014.


Baca juga:

[VIDEO] Tablet Terbaru Huawei Gunakan Fitur Siri
Samsung Sukses Kuasai Pasar Smartphone China
Penjualan Smartphone 4G di China Diprediksi Tumbuh 500%
Jam Tangan Pintar Huawei Meluncur Akhir Bulan Ini
Bukan Tablet, Huawei Tengah Siapkan Phablet?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.