Sukses

Sama-sama Pakai Sensor Sidik Jari, Apa Keunggulan Galaxy S5 dari iPhone 5S?

Selain sensor sidik jari, ada satu sensor lagi yang disematkan pada Galaxy S5 dan membuatnya sedikt lebih unggul dibandingkan iPhone 5S.

Liputan6.com, Jakarta Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014, Samsung meluncurkan smartphone andalan terbaru Galaxy S5. Kehadirannya diklaim mampu menghadirkan beragam keunggulan yang sebelumnya tak hadir di Galaxy S4.

Mengekor iPhone 5S besutan Apple, Samsung membekali Galaxy S5 dengan sensor sidik jari. Meski tak menggunakan lapisan batu safir mewah seperti yang digunakan pada iPhone 5S, namun sensor biometrik sidik jari Galaxy S5 dinilai lebih fungsional karena tidak saja dapat berfungsi sebagai kunci untuk mengakses ponsel, tetapi juga telah mendukung fungsi sebagai verifikasi untuk transaksi pembayaran online via PayPal.

Selain sensor sidik jari, ada satu sensor lagi yang disematkan pada Galaxy S5 dan membuatnya sedikt lebih unggul dibandingkan iPhone 5S.

Dilansir laman Cnet, Selasa (25/2/2014), Samsung membekali Galaxy S5 dengan sensor denyut jantung untuk mendukung berbagai aplikasi kebugaran. Dengan begitu, Samung diklaim sebagai produsen ponsel pertama yang menyertakan sensor pembaca denyut jantung pad produk smartphone. Umumnya sensor denyut jantung lebih sering digunakan pada jenis perangkat wearable.

Sensor inovatif itu berada tepat di bawah kamera belakang dan di sebelah lampu flash dari Galaxy S5. Pengguna hanya perlu menempelkan jarinya di sensor, maka denyut jantung pengguna akan tercatat pada aplikasi S Health 3.0 yang hadir secara pre-instal.

Untuk urusan spesifikasi teknis, Galaxy S5 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz, kamera belakang 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 2,1 MP, layar Super AMOLED full-HD 1080p seluas 5,1 inci, RAM 2 GB, kapasitas penyimpanan 16 atau 32 GB, baterai 2.800 mAh, dan sudah berjalan di atas sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.

Ponsel ini hadir dalam balutan warna-warna baru, bahkan sudah mengantongi sertifikasi IP67 yang berarti anti debu dan tahan air, dan fitur saving mode ultra-power untuk menghemat penggunaan baterai.

Fitur kamera baru yang disematkan Samsung pada Galaxy S5 adalah kecepatan auto-focus yang canggih untuk mengambil gambar dengan cepat, preview mode real-time High Dynamic Range (HDR), dan efek untuk mengedit foto dan video.

Baca juga: 
Dibanding Galaxy S4, Apa yang Baru di Galaxy S5?
Resmi, Samsung Perkenalkan Galaxy S5
Samsung Ungkap Dua Generasi Baru Galaxy Gear
Samsung Akan `Sapih` Galaxy Gear 2 dari Android?
Galaxy Tab 4 dan Galaxy Gear 2 Meluncur Akhir Februari?
Jam Tangan Pintar Huawei Meluncur Akhir Bulan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.