Sukses

CEO Ericsson Tolak Pinangan Microsoft

Sebelumnya CEO Ford Alan Mullaly juga menolak mengisi jabatan CEO Microsoft.

Langkah Microsoft dalam mencari calon Chief Executive Officer (CEO) baru nampaknya masih akan terus berlanjut. Sejumlah nama sempat dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Steve Ballmer.

Sempat santer terdengar bahwa nama CEO Ericsson Hans Vestberg sebagai salah satu kandidat kuat orang nomor satu Microsoft. Sayangnya lagi-lagi perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington harus kembali menerima penolakan.

Dalam sebuah kesemptan seperti dilansir Reuters, Vestberg menyatakan dirinya tidak akan menerima tawaran menjadi CEO Microsoft. "Saya berkomitmen dan berencana untuk melanjutkan sebagai CEO Ericsson selama saya mendapat dukungan yang saya butuhkan yaitu dari dewan direksi dan lainnya," ucapnya.

Bahkan saat disinggung mengenai rencana hengkang dari perusahaan, dengan tegas Vestberg menyatakan dirinya berkomitmen untuk Ericsson.

"Saya rasa menjawab pertanyaan kemana saya akan pergi dan saya memutuskan untuk tetap bertahan dengan komitmen saya bersama Ericsson," pungkas pria berusia 48 tahun tersebut.

Sebelumnya selain Hans Vestberg, nama CEO Ford Alan Mullaly juga sempat dilaporkan Bloomberg sebagai salah satu calon kuat pengisi jabatan CEO Microsoft. Namun secara tegas Mullaly pun mengatakan dirinya tidak berniat meninggalkan perusahaan dan berlabuh di Microsoft. (vin/dhi)

Baca juga
Nama CEO Ericsson Masuk Radar Kandidat Baru CEO Microsoft
Februari, Microsoft Umumkan Nama CEO Baru?
CEO Ford: Saya Tak Akan Pindah ke Microsoft
CEO Qualcomm Bantah Isu Dirinya Hijrah ke Microsoft
Tunda Pemilihan CEO, Microsoft Tunjuk CIO Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.